Gejala Alergi

November 12, 2011 No Comments »
Gejala Alergi

Gejala alergi sangat bervariasi. Mereka yang menderita asma bila terjadi serangan akan terjadi batuk-batuk dan sesak nafas. Gejala ini dapat ringan dan dapat sembuh dengan istirahat, namn dapat sangat berat sampai harus dirawat dan dibantu alat pernafasan karena keadaanya sudah mengancam jiwa.

Alergi kulit dapat bermanifestasi sebagai eksim atau dermatitis. Kulit menjadi merah, kadang mengelupas, dan rasa gatal sehingga mengganggu tidur dan aktivitas anak. Kelainan pada kulit ini dapat berlangsung hanya beberapa hari atau minggu, namun dapat pula berlangsung bertahun-tahun yang sulit diobati. Orang dengan bakat alergi hidung cenderung mengalami ingusan menahun, sering bersing dan keadaan bertambah buruk bila tidak diobati dengan baik atau bila berada di lingkungan yang tidak baik (polusi, asap rokok, semprotan nyamu, dll).

Gejala alergi hidung cenderung sesuai dengan musim. Ia akan muncul lebih sering dalam musim pancaroba, namun dapat terjadi sepanjang tahun bila pencetusnya juga ada sepanjang tahun.

Penyakit alergi cenderung akan berkurang dengan meningkatnya usia anak, namun bakat alerginya tidak hilang sehingga sewaktu-waktu dapat terjadi serangan lagi.

Related Posts

Leave A Response

 

Predefined Skins

BG Color

Nav Menu Font

Titles font

Content font